Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencuri Helm di RS BP Kawasan Ditangkap Warga
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 18-06-2012 | 16:07 WIB

BATAM, batamtoday - Warga mengamankan pelaku pencurian helm milik Amri dari atas motor yang terparkir di Rumah Sakit BP Kawasan Sekupang pada Senin (18/6/2012) siang. Pelaku mencuri dengan cara memotong tali helm menggunakan pisau cutter

Pelaku tiba digelandang ke Mapolsek Sekupang oleh anggota Polsek Sekupang. Pria yang tidak mengenakan baju tersebut langsung dibawa ke ruang penyidik tanpa mau bicara sepatah katapun. 

Sementara korban Amri kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Mapolsek Sekupang saat membuat laporan mengatakan bahwa dia datang ke RS BP Kawasan bersama dengan istri dan anaknya untuk berobat. Sepeda motornya diparkirkan dengan helm merek LTD yang disangkutkan di dalam jok motornya. 

Saat hendak pulang, Amri melihat gelagat aneh dari seorang pria yang datang mendekati sepeda motornya sambil melihat dan memegang helmnya. 

"Saat itu saya sudah merasa curiga melihat gelagat pelaku," kata Amri, warga Perumahan Pluto Tanjunguncang. 

Selanjutnya, pelaku memotong tali helm dengan menggunakan pisau cutter. Saat pelaku hendak membawa pergi helm tersebut, Amri langsung memergoki dan menangkapnya. Pelaku yang tidak menyangka akan ketahuan tidak bisa berbuat banyak. Dia hanya pasrah saat ditangkap oleh Amri. 

"Dia memotong tali helm menggunakan pisau cuter. Dia dekati motor dan pegang-pegang helm saya," ujar pria berjaket jeans tersebut didampingi oleh istrinya yang sedang menggendong bayi mereka. 

Sementara itu, Kapolsek Sekupang, Kompol Furqon mengatakan pihaknya masih akan meminta keterangan dari korban dan pelakunya. Saat ini pelaku masih diperiksa oleh penyidik guna mengetahui motif pencurian tersebut. 

"Kita masih mengembangkan kasus pencurian helm tersebut. Masih dalam pengembangan guna menelusuri apakah pelaku juga terlibat kasus curanmor," ungkap Furqon, tanpa menyebutkan nama pelaku dengan alasan untuk kepentingan penyelidikan.