Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ginen Ditemukan Tewas dalam Kondisi Terikat
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 18-06-2012 | 10:17 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Ginen (55) ditemukan tewas dalam kondisi terikat di sebuah sumur di kawasan Gesek, Desa Toapaya, Gunung Kijang Bintan, Minggu (17/6/2012) sekitar pukul 17.00 WIB. 

Ginen tewas diduga karena dibunuh, lantaran berdasarkan pengakuan keluarga, korban telah hilang satu minggu lalu usai menjual sebidang tanah di Kijang bersama istrinya dengan harga ratusan juta rupiah pekan lalu. 

Mai, yang merupakan besan korban mengatakan, pedagang sayur yang merupakan warga Km 12 Tanjungpinang Timur ini, sebelumnya sempat pamit dan mengaku diberikan kerja oleh seseorang untuk membersihkan kebun. Namun setelah pemberitahuan korban kepada keluarganya, pada Jumat,(8/6/2012) pagi itu, sorenya korban langsung menghilang. 

"Dia (korban-red) sudah hilang sejak satu minggu lalu, dan terakhir berkomunikasi pada, Jumat dua minggu lalu, dia mengaku ada kerjaan membersihkan Kebun orang," kata Mai kepada batamtoday, kemarin.

 

Saat itu, tambah Mai, keluarganya juga sudah melaporkan kehilangan korban ke Mapolsek Tanjungpinang Timur sebelum akhirnya ditemukan menjadi mayat.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Kijang, AKP H. Butar-butar mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kematian korban, dan mengunggu hasil visum dari RSUD Tanjungpinang. 

"Sampai saat ini kita, terus melakukan penyelidikan, dan masih menunggu hasil visum dari RSUD. Sedangkan jasad korban sudah diambil dan dimakamkan keluarga di Km 12, Tanjungpinang," ujarnya.