Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Jemuran Sasar Pakaian Dalam Warga Bintan Center
Oleh : Agus/Dodo
Sabtu | 16-06-2012 | 16:47 WIB
ilustrasi_maling_jemuran.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Aksi kriminal maling yang menyasar jemuran meresahkan warga Bintan Center. Pasalnya aksi maling di siang bolong ini acap kali terjadi dan belum tertangkap hingga kini.

Novi (27), warga Bintan Center adalah salah satu dari korban keusilan pelaku maling jemuran ini dan yang menjadi sasaran rata-rata adalah pakaian dalam, baik laki-laki maupun perempuan. 

"Baju dinas suami saya juga ikut diangkut sama maling itu," kata perempuan yang bersuamikan PNS ini, Sabtu (16/6/2012). 

Selain Novi, warga lain bernama Ifan juga mengalami nasib yang sama. Sejumlah pakaian dalam beserta celana jins miliknya lesap diembat pencuri. 

"Tiga hari terakhir ini, pakaian saya yang sedang dijemur dicuri. Yang bikin dongkol adalah saat pakaian dalam saya ikut diangkut, padahal saya nggak punya stok lagi karena yang lain masih basah," ujarnya sambil tersenyum kecut.

Ifan menyebutkan, selain dirinya dan Novi, setidaknya sudah ada sekitar delapan rumah di Bintan Center yang menjadi sasaran maling jemuran. 

Sementara itu, di tempat terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur Iptu Adam Sofian mengakui kerap mendapatkan keluhan dari warga tentang maling yang menjarah jemuran ini dan menyatakan akan segera melakukan penyelidikan.