Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wapres Minta CSR Perlu untuk Selamatkan Lingkungan
Oleh : surya
Kamis | 14-06-2012 | 17:39 WIB

JAKARTA, batamtoday -Wakil Presiden Boediono mengimbau perusahaan untuk menyalurkan dana pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) untuk berbagai upaya penyelamatan lingkungan.

“CSR penting. Perusahaan-perusahaan yang mendapat rezeki di bumi indonesia tolong dikembalikan ke dalam bentuk program bermanfaat termasuk upaya green economy,” kata Wapres Boediono saat membuka Pekan Lingkungan Indonesia (PLI) dI Jakarta, Kamis (14/6/2012).

Wapres menjelaskan, perusahaan melalui program CSR harus bisa menyediakan teknologi baru dan mendukung upaya penggiat lingkungan hidup dan lain sebagainya. Hal tersebut menurut Wapres penting sebagai bagian dari pembangunan keberlanjutan yang seimbang dan mendukung upaya pencegahan pemanasan global.

Wapres menambahkan, pemanasan global bisa mengakibatkan peningkatan temperatur yang membawa banyak dampak khususnya bagi negara kepulauan seperti Indonesia. “Bagus sekali kalau sekarang kita punya pemikir yang memikirkan secara terpadu gimana ikut mengurangi pemanasan global,” kata Wapres.