Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPD PAN Batam Sambut Baik Kehadiran Partai Ummat
Oleh : Putra Gema
Rabu | 24-03-2021 | 20:05 WIB
safari-ramadhan-btm.jpg Honda-Batam
Ketua DPD PAN Batam, Safari Ramadhan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembentukan Partai Ummat oleh tiga mantan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) tidak menyurutkan kekompakan DPD PAN Batam.

Partai Ummat dibentuk salah satu pendiri PAN, Amien Rais. Selain itu juga terdapat nama lainnya yang juga mantan pengurus DPP Partai PAN, Agung Mozin dan Chandra Tirta Wijaya.

Ketua DPD PAN Batam, Safari Ramadhan, menyambut baik terbentuknya Partai Ummat oleh mantan Ketua Umum PAN 2000-2005, Amien Rais. Meski begitu, dia mengaku belum mengetahui ada atau tidaknya pembentukan Partai Ummat di Kota Batam.

Bahkan, hingga saat ini belum ada anggota ataupun pengurus DPD PAN Batam yang mengajukan pengunduran diri untuk masuk atau melakukan pembentukan Partai Ummat di Kota Batam.

"Kalau di Batam pengurus kader partai PAN Batam yang mengajukan untuk pindah partai belum ada, selain itu terkait Partai Ummat tersebut juga belum ada pembahasan di lingkup PAN se-Kepulauan Riau," kata Safari melalui telepon selulernya, Rabu (24/3/2021).

Menanggapi hal tersebut, dirinya menegaskan akan tetap solid di lingkup DPD PAN Batam dan tidak ada kader atau pengurus partai yang meminta untuk pindah partai. "Tetapi jika nantinya ada, ya secara demokrasi sah-sah saja, dengan tujuan kita membangun Kota Batam menjadi lebih baik," tutupnya.

Editor: Gokli