Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asrari Temukan Motornya yang Hilang
Oleh : Agus/Dodo
Rabu | 13-06-2012 | 15:44 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Asrari, warga Kamboja Kampung Melati no.44, menemukan motor Yamaha Jupiter MX bernomor BP 2846 WB miliknya yang dua minggu yang lalu sempat hilang. Saat ditemukan, motor tersebut dalam kondisi berbeda karena warna motor yang sudah diubah pelaku, Selasa (12/6/2012) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. 

Asrari mengatakan motornya hilang sejak Selasa (29/6/2012) lalu dan ditemukannya di halaman rumah tetangganya bernama Sulaiman saat dirinya hendak pergi ke pasar.

Saat didekati bersama keluarganya Asrari merasa yakin bahwa sepeda motor itu miliknya dan lantas mencocokan nomor rangka maupun nomor mesin dengan BPKB motornya.

"Ternyata memang benar dan saya pertama kali lihat motornya sudah berubah warna yang awalnya biru menjadi hitam. Saat ditemukan motor tersebut tidak menggunakan nomor polisi dan ada bagian motor yang telah dilepas,"kata Asrari.

Saat matahari sudah muncul, Asrari lantas membawa motor tersebut ke kantor polisi, sebab dua minggu yang lalu Asrari melaporkan kehilangan motor ke Mapolsek Tanjungpinang Barat.  

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat, Ipda Yusnil, Rabu (13/6/2012) membenarkan motor yang hilang telah ditemukan namun, pelaku tidak diketahui. 

Untuk pengembangan dan proses lebih lanjut, Asrari diperbolehkan membawa motornya pulang dengan status pinjam pakai selama masa penyelidikan berlangsung.