Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ibu Korban Laka Kerja PT ASL Batam sudah Punya Firasat Buruk
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 16-03-2021 | 13:32 WIB
A-jenazah-laka-ASL1.jpg Honda-Batam
Jenazah Petrick Natanael Situmpul di RSUD Embung Fatimah. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ibu Petrick Natanael Sitompul (20) --korban kecalakaan kerja di PT ASL Shipyard, Tanjunguncang, Kota Batam, ternyata sudah memiliki firasat buruk yang akan terjadi terhadap anak pertamanya itu.

Sang ibu bahkan jauh-jauh hari sempat meminta suaminya, yang juga berkerja sebagai karyawan PT ASL Shipyard, untuk memindahkan anaknya ke bidang lain.

"Sudah aku bilang pindahkan dia, sekarang mana anakku! Ngapain aku harus minum anakku (korban-red) juga kehausan," kata ibu korban di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF), Selasa (16/03/2021).

Diketahui, ayah korban berkerja sebagai karyawan PT ASL di bidang safety. Sementara korban Petrick baru berkerja sekitar 8 bulan sebagai pengawas lapangan subkon PT Alang Jaya.

Dalam kejadian, kata rekan korban, kapal super tanker tengah mengalami perbaikan di darat. Namun kapal tersebut pada saat kejadian tidak ada aktivitas perbaikan.

"Tidak ada aktivitas di dalam kapal. Kurang tahu jelas kejadiannya seperti apa sampai korban terjatuh," ungkap rekan korban di RSUD-EF.

Editor: Dardani