Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKNTT dan IKBSS Sepakat Tak Bakal Terjadi Persoalan SARA di Batam
Oleh : Hadli
Jumat | 12-03-2021 | 17:42 WIB
sepakat-damai1.jpg Honda-Batam
Ketua PKNTT dan IKBSS Batam usai menjalani mediasi yang difasilitasi Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, Jumat (12/3/2021). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur mengajak PKNTT (Persatuan Keluarga Nusa Tenggara Timur) dan IKBSS (Ikataan Keluarga Besar Sumatra Selatan) Kota Batam duduk bersama.

Silaturahmi tersebut berlangsung di Lantai 3 Polresta Barelang, Jumat (12/03/2021) pagi. Kapolresta Barelang didamlingi Wakapolresta AKBP Junoto; Kasat Binmas, AKBP Dunya Harun; Kabagops Kompol Lulik Febyantara; Kasat Intelkam Kompol Yudiarta Rustam dan Kasat Reskrim Kompol Andri.

Ketua PKNTT Kota Batam, Angelius mengucapkan rasa terterimakasih kepada Kapolresta yang selalu melibatkan pihak-pihak ketika ada permasalahan paguyuban di Kota Batam.

"Kami juga menginginkan situasi yang kondusif dan kami juga tidak mau ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi dan memperkeruh situasi saat ini. Intinya hadirnya kami di sini kami ingin bertemu langsung dengan saudara kita IKBSS dan kami menyesalkan adanya kata-kata yang menyinggung Sara. Mari kita selesaikan permasalahan ini dengan bijak," ujarnya.

Ketua IKBSS Kota Batam, Nika Astaga mengatakan, sampai saat ini dirinya tidak percaya ada perselisihan antara PKNTT dengan IKBSS. Dia mengatakan, masalah antara PKNTT dan IKBSS ini dimanfaatkan pihak ke-3 yang tidak bertanggungjawab.

"Apapun yang akan dilontarkan kata-kata terhadap diri saya mau baik atau tidak baik, termasuk caci maki terhadap diri saya semua itu tidak menjadi sakit hati saya dan menjadi dendam," tutur Nika.

Ia berjanji kepada Kapolresta Barelang, tidak ada permasalahan antara PKNTT dengan IKBSS Kota Batam. Apabila ada permasalahan maka dirinya dan Angeliuslah yang harus disalahkan, karena sebagai orang tua dari kedua belah pihak.

"Semoga ini semua menjadi pelajaran untuk kita semua, hari ini saya menyampaikan kepada kita semua tidak ada permasalahan antara PKNTT dengan IKBSS," ucapnya.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada PKNTT dan IKBSS Kota Batam yang telah datang ke Polresta Barelang.

"Saya meminta kepada seluruh paguyuban yang ada di Kota Batam ini menjaga Kamtibmas, jangan masalah kemarin melebar ke mana-mana dan menjadi Sara, jangan sampai terulang seperti pengalaman terdahulu tahun 1999-2000 dan saya sebagai Kapolresta Barelang tidak ingin ada gejolak-gejolak di Kota Batam," ungkap Yos.

Dalam kesempatan ini, sebagai Kapolresta Barelang menginginkan permasalahan ini selesai, dan untuk permasalahan di Polsek Batam Kota akan ditangani di Polresta Barelang.

"Untuk masalah SUTT dan TV Kabel kita sudah koordinasi dengan Bright PLN Kota Batam, dan untuk pembangunan SUTT saya harapkan bisa berjalan dengan baik demi pembangunan wilayah ekonomi. Saya menyampaikan harapan dari bapak Kapolda berharap Kota Batam aman dan kondusif," tegas Yos Guntur.

Editor: Gokli