Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawaslu Beri Piagam Penghargaan ke PWI Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 03-03-2021 | 17:56 WIB
bawaslu-pwi-lingga1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Zamroni menyerahkan penghargaan kepada Ketua PWI Lingga Jhony Prasetya. (Bayu/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga memberikan piagam penghargaan pada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lingga dan sejumlah stakeholder karena dinilai telah berpartisipasi dan bekerjasama dalam melakukan pengawasan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Lingga.

Piagam ini diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Zamroni di Hotel One, Dabosingkep, Rabu (3/3/2021).

"Kami ucapkan terimakasih sudah bekerjasama dengan kami dalam melakukan pengawasan pada Pilkada tahun 2020 lalu di Kabupaten Lingga, apalagi proses perjalanan panjang Pilkada 2020 ditengah pandemi Covid, tapi Alhamdulillah berkat kerjasama kita semua Pilkada berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya," kata Zamroni saat diwawancarai wartawan usai penyerahan piagam.

Zamroni juga menyampaikan, dengan telah dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lingga pada tanggal 26 Februari 2021 kemarin maka tahapan Pilkada 2020 telah selesai, untuk itu Zamroni meminta kepada masyarakat Kabupaten Lingga untuk dapat bersama-sama bergandengan tangan membangun Kabupaten Lingga kedepan.

Sementara itu ditempat terpisah, hal senada juga disampaikan oleh Jhony Prasetya selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lingga, semoga hubungan yang terjalin dapat terus bersinergi dalam melakukan pengawasan terhadap jalannya pesta demokrasi guna membangun Kabupaten Lingga yang lebih baik.

"Kami PWI Lingga mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Bawaslu Lingga, semoga pada pelaksanaan pemilihan yang akan datang Bawaslu Lingga dapat terus bersinergi dan menjalin komunikasi guna keterbukaan informasi," kata Jhony saat dihubungi melalui ponselnya.

Ditambahkan Jhony, profesi insan pers sebagai pilar keempat negara demokrasi, tentunya harus menjaga independensi dan netralitas serta melakukan pengawasan jalannya pesta demokrasi. Hubungan keterbukaan informasi dan komunikasi yang terjalin antara PWI Lingga dan Bawaslu Lingga merupakan suatu yang hal yang patut bersama dijaga guna mensukseskan jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Lingga.

Diketahui, selain Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lingga, Bawaslu Lingga juga memberikan piagam penghargaan pada sejumlah stakeholder. Penyerahan piagam penghargaan tersebut juga disejalankan dengan kegiatan rapat koordinasi bersama stakeholder se-Kabupaten Lingga dengan agenda evaluasi pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Bupati dan Wakil Bupati Lingga tahun 2020.

Editor: Yudha