Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Labfor Polda Riau Olah TKP di Gedung E Pemkab Karimun yang Terbakar
Oleh : Freddy
Selasa | 12-01-2021 | 18:52 WIB
gedung-e.jpg Honda-Batam
Proses olah TKP di Gedung E Pemkab Karimun, ASN dimintai keterangan di lokasi, Selasa (12/1/2021). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Riau mulai melakukan olah tempat kejadian (TKP) di Gedung E Pemkab Karimun yang terbakar, beberapa waktu lalu.

Proses olah TKP ini berlangsung, Selasa (12/1/2021). Sebanyak 4 personel dari Tim Labfor Polda Riau, didampingi Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono beserta Tim Inafis, melakukan pemeriksaan secara mendetail.

Pantauan di lapangan, terlihat sejumlah pegawai di Gedung E dipanggil untuk dimintai keterangan oleh penyidik Polres Karimun di salah satu pintu masuk Gedung E.

Terlihat AKP Herie Pramono menelusuri setiap sudut bangunan gedung yang terbakar untuk mencari tahu penyebab dari peristiwa kebakaran tersebut sambil mendengarkan penjelasan dari beberapa orang pegawai yang berkantor di Gedung E tersebut.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Polres Karimun terkait penyebab kebakaran maupun hasil olah TKP Tim Labfor Polda Riau maupun Tim Inafis Polres Karimun.

Sebelumnya, Gedung E yang dijadikan sebagai kantor lima Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) Pemerintah Kabupaten Karimun hangus terbakar pada Senin (6/1/2021) lalu.

Adapun ruang kantor yang kondisinya mengalami kerusakan parah akibat kebakaran tersebut yakni ruang Kantor Dinas PMD, Badan Kesbangpol Linmas dan ruang Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sedangkan ruangan kantor BKPSDM dan Dinas Pangan dan Pertanian, kerusakan tidak terlalu parah hanya sebagian ruangan yang terlihat hangus terbakar.

Editor: Gokli