Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Reses ke Dapil, Raja Bahtiar Serap Aspirasi Masyarakat Karimun
Oleh : Freddy
Kamis | 17-12-2020 | 18:56 WIB
reses-raja-bahtiar.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Raja Bahtiar, anggota DPRD Kepri Fraksi Golkar saat reses di Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kamis (17/12/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Raja Bakhtiar, anggota DPRD Provinsi Kepri melakukan reses di Kabupaten Karimun untuk menyerap aspirasi masyarakat, Kamis (17/12/2020).

Dalam pelaksanaan reses Politisi Golkar itu dilaksanakan di rumah makan Purnama Batu Lipai, Kecamatan Karimun dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Karimun beserta jajaran, anggota fraksi Golkar DPRD Karimun serta warga dan tokoh masyarakat.

Raja Bakhtiar mengatakan, kehadirannya dalam rangka reses anggota DPRD Provinsi Kepri di daerah pemilihan Kabupaten Karimun.

Raja Bakhtiar menjelaskan, reses anggota DPRD Provinsi Kepri dimulai 16 - 30 Desember 2020 untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

"Saya selaku anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kabupaten Karimun ingin menjalin silaturahim dan sekaligus ingin mendengarkan apa saja yang kemungkinan akan disampaikan masyarakat maupun Bupati Karimun," ucap dia.

Dalam kegiatan reses ini memang tidak banyak yang disampaikan warga kepada Raja Bakhtiar, salah satu yang diusulkan warga terkait mungkin pembangunan jalan.

Sementara Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan, perlu adanya perjuangan yang intern dari anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kabupaten Karimun serta support dalam pembangunan di Kabupaten Karimun.

"Salah satu kebijakan dari Provinsi Kepri dalam memudahkan daerah seperti terkait masalah pemasangan listrik, dan meteren listrik yang tentunya perlu dorongan dari teman-teman di DPRD Provinsi Kepri, khususnya yang dari Dapil Kabupaten Karimun," kata Rafiq.

Pada kesempatan tersebut, M Yusup Sirat, minta anggota DPRD Provinsi Kepri bisa mengawal terkait saat perlunya sekolah maritim di Kabupaten Karimun dan pelatihan tenaga kerja dan UMKM.

Menindaklanjuti apa yang disampaikan M Yusup Sirat , Raja Bakhtiar mengatakan sudah diperjuangkan dan dianggarkan Provinsi Kepri pada tahun anggaran 2020 ini sebesar Rp 2 miliar. Tetapi dengan alasan adanya Covid-19, kegiatan pelatihan mengelas tersebut terpaksa dihilangkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Provinsi Kepri.

Selain itu, Raja Bakhtiar berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun dapat menambah ruang belajar di SDN 004, seperti yang disampaikan sejumlah ibu-ibu pada reses tersebut.

Editor: Gokli