Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tokoh Golkar Berjuang Keras Menangkan Ansar-Marlin di Pilgub Kepri 2020
Oleh : Hadli
Rabu | 16-12-2020 | 19:04 WIB
golkar-maruf.jpg Honda-Batam
Ketua DPD Partai Golkar Kepri, Akhamad Ma'ruf Maulana. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Golkar merupakan salah satu kekuatan politik Indonesia yang masih diperhitungkan hingga saat ini.

Pilkada serentak 2020 ini, dari perhitungan cepat sementara (quick count) Partai Golkar mencatat kemenangan di 165 dari 270 daerah. Jumlah tersebut melebihi target Golkar menang di 162 daerah.

Di Kepri, hitungan quick count Paslon Gubernur - Wakil Gubernur menunjukkan keunggulan pasangan Ansar Ahmad - Marlin Agustina. Sosok yang tepat dipilih Ketua Umum Golar Airlangga Hartanto, sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri ini juga pasangan yang berpengalaman.

Di sampingi itu, kemenangan 40,30 persen dari sampel suara 86,80 persen, untuk pasangan yang diusung Golkar, NasDem, PPP dan PAN, juga tak terlepas dari campur tangan tokoh Golkar di Kepri di bawah kepemimpinan Ketua DPD Partai Golkar Kepri, Akhamad Ma'ruf Maulana.

Ketua DPD Partai Golkar Kepri periode 2020-2025 ini mampu merangkul semua tokoh Golkar di Kepri dan partisan untuk bersama-sama bergerak menyatukan kekuatan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Ansar Ahmad - Marlin Agustina nomor urut 03.

"Pencapaian yang luar biasa ini adalah bagian dari peran kita bersama. Bersama kita bisa," seru pria yang akrap dipanggil Ma'ruf, Rabu (15/12/2020).

Sosok muda nansmart terbilang baru dalam kancah politik di Kepri ini memiliki dukungan dan simpatisasan yang siap berjuang bersamanya.

Pergerakan dan kerja nyata dengan trobosan-trobosan tak terpisahkan dari aktivitasnya berpolitik. Bahkan Ma'ruf berhasil membawa perubahan untuk Partai Golkar Kepri ke depan.

Ma'ruf yang juga merupakan pengusaha sekaligus Ketua Kadin Kepri tidak segan-segan untuk langsung turun ke jalan menyerukan kepada masyarakat yang melintas untuk mencoblos pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Amsar Ahmad - Marlin Agustina.

Sepanjang kampanye terbuka, Ma'ruf Maulana juga kerap didampingi tokoh Golkar Kepri. Seperti Seketaris DPD Golkar Kepri Rizki Faisal, Ade Angga, selaku Ketua Pemenangan Paslon Ansar-Marlin dan tokoh Golkar lainnya. Satu gerakan ini menjadikan kesuksesan tersendiri untuk partai berlambang pohon beringin tersebut.

Di balik kepiawannya mengatur strategi politik, sosok Ma'ruf dikenal masyarakat berjiwa baik, peduli terhadap sesama dan sosok yang mudah bergaul kepada siapa saja.

Editor: Gokli