Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Natuna Hadiri Simulasi Pilkada Serentak 2020 di Desa Harapan Jaya
Oleh : Kalit
Selasa | 01-12-2020 | 11:16 WIB
wabup-sosialisasi-pilkada1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti hadiri acara Simulasi Pilkada Serentak 2020 yang digelar di Lapangan Bola Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti bersama jajaran Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, KPU, Bawaslu dan tokoh masyarakat, Panitia Pemungutan Suara se-Kabupaten Natuna hadiri acara Simulasi Pilkada Serentak 2020 yang digelar di Lapangan Bola Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, sabtu (21/11/2020) pagi.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Natuna, Junaedi Abdilah menyampaikan bahwa kegiatan simulasi pilkada serentak kali ini digelar secara serentak.

Junaidi menjelaskan bahwa Pilkada tahun 2020 ini akan dilaksanakan sedikit berbeda dengan pemilu sebelumnya. Mengingat pelaksanaannya masih dalam kondisi pandemic Covid-19, baik konsep TPS dan fasilitasnya, serta perlakuan terhadap pemilihnya yang disesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan.

"Masyarakat tidak perlu merasa takut, karena seluruh petugas sudah melalui tes kesehatan, baik dari KPPS, Anggota TPS, BPK dan KPU. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar pelaksanaannya tetap lancar," ucap Junaidi.

Junaidi juga mengharapkan agar seluruh masyarakat dapat mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak kali ini, karena memiliki makna penting bagi melanjutkan estafet kepemimpinan yang akan menentukan arah pembangunan daerah kedepan.

Editor: Yudha