Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Otopsi, Mrs X Korban Pembunuhan
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Jum'at | 01-06-2012 | 15:41 WIB
Yos-Guntur.gif Honda-Batam

Kompol Yos Guntur, Kasat Reskrim Polresta Barelang.

BATAM, batamtoday - Jenasah Mrs X yang ditemukan di Pelabuhan Nongsa Pura telah diotopsi oleh dokter Arif dari forensik Mabes Polri yang dibantu dokter kesehatan Polda Kepri di ruang jenasah RSOB. Hasil otopsi, merupakan korban pembunuhan berdasarkan luka-luka tusukan di bagian leher.

Dijelaskan Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yos Guntur bahwa hasil otopsi pada pertengahan tulang rusuk korban patah yang mengakibatkan robek di bagian paru-paru sebelah kanan yang mengakibatkan korban mati karena lemas. 

"Selain itu terdapat luka tusukan di bagian leher sepanjang tiga sentimeter akibat terkena senjata tajam. Ada 4 tusukan di lehernya," ujar Yos, Jumat (1/6/2012). 

Lanjut Yos, kematian korban belum terlalu lama saat ditemukan oleh warga, belum sampai 24 jam. Berdasarkan hasil otopsi, korban tewas karena dibunuh. 

"Dibunuh dulu baru dimasukan ke dalam karung," kata Yos. 

Ketika ditanya apakah ada tanda-tanda kekerasan seksual pada tubuh wanita malang tersebut, Yos mengatakan tidak ada sama sekali. Korban merupakan korban pembunuhan. 

"Tidak ada kekerasan seksual," ujarnya. 

Yos juga menghimbau bagi masyarakat yang ada kehilangan anggota keluarganya bisa menghubungi ke kantor Polisi terdekat karena hingga kini korban belum diketahui identitasnya.