Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

200 Turis Mancanegara Ikuti Aksi Pelepasan Tukik di Lagoi
Oleh : Harjo/Dodo
Jum'at | 01-06-2012 | 13:41 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday – Sebanyak 200 orang turis mancanegara antusias mengikuti aksi pelepasan 86 ekor anak penyu hijau (green turtle) yang dilepas oleh manajemen Bayantree Hotel, Kamis (31/5/2012) kemarin.

“Pelepasan penyu hijau, yang dilakukan oleh manajemen Bayantree Lagoi, adalah bentuk kepedulian manajemen kepada lingkungan yang ada di sekirtanya,” demikian di sampaikan oleh Manager Laboratorium Conservation  Bayantree Lagoi Hendri Singer melalui penelitinya Coe Akim kepada wartawan, Jumat (1/6/2012).

Dikatakan Akim, pelepasan anak penyu untuk pertama kalinya pada tahun 2012, dilepaskan sebanyak 86 ekor. Kemungkinan dalam waktu dekat tahap kedua juga akan dilepas kembali. Dimana pada saat ini, telur penyu masih dalam proses penetasan, dimana dari 86 butir telur ada dua yang pecah. 

“Kita berharap nantinya bisa menetas keseluruhan, mengingat pada tahap pertama memang berhasil  pengelola berhasil secara 100% menetaskan telur penyu,” katanya.

Pelepasan penyu hijau  secara simbolis pertama dilakukan oleh General Manager Bayantree Hotel Herman, sementara untuk kedua dilakukan oleh turis asing dan ketiga dilakukan oleh siswa binaan hotel tersebut, yang saksikan oleh ratusan turis mancanegara.