Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Japan Servo, Perusahaan Favorit Pencaker
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 01-06-2012 | 11:44 WIB

BATAM, batamtoday - Puluhan pencari kerja (pencaker) di Community Center (CC) Batamindo berebutan masuk ke PT Japan Servo. Salah satu hal yang membuat pencari kerja tertarik bekerja di perusahaan itu lantaran selama ini tidak pernah ada masalah soal pengupahan.

Melania (23), salah seorang pencaker yang ditemui batamtoday di CC Batamindo mengaku sangat tertarik masuk ke PT Japan Servo lantaran menurut dia dan berbagai informasi yang diperolehnya perusahaan tersebut tergolong sehat dan masalah pengupahan tak ada kendala. Informasi yang diperolehnya tersebut dari beberapa buruh yang sudah bekerja di PT Japan Servo. 

"Kalau bisa memilih sih mas, saya bekerja di PT Japan Servo. Menurut beberapa teman saya kerja di perusahaan itu cukup bagus dalam memperlakukan buruh dan soal pengupahan tak ada kendala," ungkapnya.

Melihat beberapa pencaker yang tertarik masuk ke PT Japan Servo, membuat batamtoday melakukan penelusuran informasi tersebut. Dan ternyata benar, ketika beberapa buruh PT Japan Servo saat ditemui di Panasera mengaku tak ada kendala buruh di perusahaan tersebut. 

"Saat semua aman-aman saja dan tak ada kendala, baik antara buruh dengan manajemen juga masalah pengupahan sudah sesuai standar UMK," sebut Agustina, buruh kontrak di perusahaan tersebut. 

Ditambahkannya, PT Japan Servo saat ini tergolong salah satu perusahaan yang masih sehat dengan jumlah tenaga kerja ribuan orang. Memang, kemarin sempat terjadi aksi, tapi tak sampai satu hari permasalahan itu sudah tuntas. 

"Menurut saya perusahaan tempat kami kerja saat ini termasuk salah satu perusahaan yang sehat lantaran tak ada masalah dengan buruh. Hal ini mungkin yang membuat pencari kerja tertarik masuk ke PT Japan servo," tutupnya.