Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SMKN 1 Batam Peringkat II Nasional Nilai Tertinggi Hasil UN
Oleh : Gokli/Dodo
Kamis | 31-05-2012 | 15:11 WIB

BATAM, batamtoday - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Batam di kawasan Batuaji salah satu sekolah favorit yang berhasil mendidik siswanya meraih prestasi. Terbukti salah seorang siswanya, Rowbertho Manurung berhasil meraih peringkat II nilai tertinggi UN tingkat Nasional. 

Nilai yang diraih oleh Rowbertho Manurung saat UN kemarin untuk tiga mata pelajaran Matematika 10, Bahasa Indonesia 9,6 dan Bahasa Inggris 9,8. Sementara itu, tiga orang lainnya mencapai nilai rata-rata 9,8 untuk ketiga mata pelajaran tersebut. 

"Ketiga siswa itu nilainya sama. Artinya dari segi nilai siswa kita urutan keempat, tapi berada di tingkat kedua Nasional," jelas Kepala SMKN 1 Batuaji, Deden Suryana.

Prestasi yang diraih siswa SMKN 1 Batuaji ini sudah mengharumkan nama Batam khususnya tingkat SMK. Secara keseluruhan, siswa SMKN 1 Batuaji tersebut sudah membawa harum nama Provinsi Kepri.

Untuk tingkat Kepri, kata Deden siswa SMKN 1 Batuaji mampu meraih lima posisi besar nilai UN murni. Dan jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya mampu meraih tiga posisi besar.

"Sekarang yang mendapat nilai 10 ada sebanyak 41 orang, sedangkan tahun sebelumnya hanya 21 orang saja," katanya. 

Prestasi yang diperoleh siswa/i SMKN 1 Batuaji ini, sebut Deden berkat kerja keras guru dan siswa dalam belajar. Tak terlapas juga dari perhatian orang tua terhadap siswa yang mampu memberikan bimbingan kepada anaknya di rumah. Hal ini dibuktikan dengan lulusnya siswa SMKN 1 Batuaji menempuh UN 100 persen. 

"Siswa yang berprestasi tersebut, katanya akan mendapat hadiah penghargaan dari Dinas Pendidikan. Pengharga itu memeang belum kita ketahui dalam bentuk apa dan kapan akan diberikan, kita lihat saja yang pasti semua yang baik-baiklah," tutup Deden sambil tersenyum bangga.