Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua Komisi I DPRD Natuna Sidak Puskesmas Ranai
Oleh : Kalit
Rabu | 11-11-2020 | 11:00 WIB
Wan-arismunandar1.jpg Honda-Batam
Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama Kepala Puskesmas Ranai, Nazri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Ranai, Jumat (6/11/2020).

Wan Aris menyampaikan tujuan kedatangannya adalah untuk mematau kondisi Puskesmas Ranai dalam menyikapi pandemi Covid-19.

"Kedatangan kami berdasarkan surat edaran dan hasil kordinasi saya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna dalam menyikapi penyebaran Covid-19. Untuk memaksimalkan seluruh puskesmas yang ada di Bunguran Besar dan seluruh Kabupaten Natuna," ujar Wan Aris.

Wan Aris ingin memastikan apa yang dilakukan puskesmas dalam menyikapi penyebaran Covid-19.

Menanggapi hal itu, Kepala Puskesmas Ramni, Nazri menyampaikan memang sebelumnya pihaknya telah mengikuti dalam rapat mengenai hal tersebut. Tepatnya satu hari sebelum ditutupnya IGD dan Poli di RSUD Natuna dan dialihkan ke RS Integrasi TNI AU.

"Waktu itu, kita diminta menyiapkan tenaga kesehatan untuk membantu pelayanan, di RSI TNI AU mengingat tenaga masih kurang maka ditariklah beberapa tenaga kesehatan dari Puskesmas Ranai, diantaranya 6 orang perawat, 1 orang apoteker, 2 orang dokter, dan 1 orang bidan," terang Nazri.

Selanjutnya Nazri juga menyampaikan dikarenakan tenaga kesehatan Puskesmas Ranai berkurang sehingga hanya fokus pagi dan siang hari, tidak dapat sore dan malam.

"Terpaksa UGD kita tutup, namun ruang bersalin kita buka karena bidan masih ada di sini," ungkapnya.

Selanjutnya Wan Aris juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Puskesmas Ranai yang tetap semangat di tengah cakupan wilayah kerjanya yang sangat luas.

"Saya selalu diutus oleh lembaga untuk memantau, saya ucapkan terimakasih kepada Pak Nazri bersama jajaran Puskesmas Ranai yang tetap semangat menjadi garda terdepan, harus tenaga ekstra," ungkap Politisi Partai Nasdem ini.

Terakhir Wan Aris berpesan kepada para tenaga kesehatan untuk lebih berhati-hati dalam bekerja, mengingat merekalah garda terdepan penanganan Covid-19. "Semoga pandemi ini segera berakhir," tukasnya.

Editor: Yudha