Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komisi I DPRD Natuna Sidak SMPN 1 Serasan
Oleh : Kalit
Selasa | 10-11-2020 | 10:12 WIB
komisi1-dprd-natuna1.jpg Honda-Batam
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar beri pengarahan di SMPN 1 Serasan. (Kalit/BTD)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Komisi I DPRD Natuna melakukan sidak ke sekolah untuk memastikan lembaga pendidikan aman dari penularan Covid-19.

Rombongan Komisi I DPRD Natuna sidak ke SMPN 1 Serasan yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, Senin (12/10/2020) lalu.

Mereka menemui sejumlah guru, dan mempertanyakan sejauh mana kedisiplinan protokol kesehatan yang telah dilaksanakan oleh para siswa.

"Kita pastikan bahwa semua siswa masih dalam keadaan sehat dari wabah Covid-19," ujarnya.

Menurut Wan Aris, penerapan protokol kesehatan oleh Sekolah SMPN 1 Serasan terbilang maksimal, karena seluruh siswa diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kendati demikian, Wan Aris tetap mengingatkan seluruh guru tetap waspada, akan munculnya klaster perdana di lembaga pendidikan wilayah Natuna. Mengingat Kecamatan Serasan merupakan daerah kepulauan dan berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga, sehingga dinilai rentan akan masuknya wabah Covid-19.

"Memang di pintu-pintu pelabuhan telah dijaga ketat oleh petugas kesehatan, namun tidak ada yang menjamin daerah kita aman dari Covid-19," ucapnya.

Wan Aris berharap, seluruh sekolah tetap terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, terkait monitoring terhadap kesehatan guru dan siswa.

Editor: Yudha