Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Serahkan DP4 ke KPU

Jumlah Pemilih Tanjungpinang Capai 157.293 Orang
Oleh : Charles/Dodo
Rabu | 30-05-2012 | 18:40 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Dengan dilaksanakanya tahapan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang, menyerahkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dari Dinas Kependudukan ke KPU setempat.

Penyerahaan dilaksanakan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan dan diterima Ketua KPU Kota Tanjungpinang Hamid Ali yang didampingi Ketua KPU Provinsi Kepri Den Yealta, di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa(29/5/2012). 

Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tanjungpinang, jumlah Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu DP4 saat ini mencapai 157.293 orang dari 225.080 total penduduk Kota Tanjungpinang.  

Selanjutnya data DP4 ini, akan diserahkan KPU kepada PPS dan PPK untuk dilakukan verifikasi dan pemutakhiran data jumlah pemilih dari rumah ke rumah.

Untuk meminimalisir kesalahan rumah yang terdata ganda atau tidak terdata, PPK dan PPS akan memberikan tanda stiker khusus. Maka, dengan demikian akan kecil kemungkinan ada penduduk yang tak terdata.

Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan  dalam amanahnya mengatakan, agar tahapan pemilihan dilaksanakan sebaik-baiknya. Daftar pemilih sementara, tetap, kiranya bisa diumumkan di tempat yang terjangkau umum agar masyarakat dapat mengetahui namanya terdata atau tidak.

"Kiranya jelang Pilwako 2012 semua pihak bersama-sama membantu mensukseskan pemilu," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Hamid Ali juga menyampaikan satu kendala kepada wako yang dihadapi KPU. Sampai saat ini PPK dan PPS sudah melaksanakan tugas. Namun, sekretaris PPK dan PPS belum memiliki SK, sehingga pencairan anggaran sulit dilakukan.