Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jambret Todong dan Rampas Tas Sindy
Oleh : Agus/Dodo
Rabu | 30-05-2012 | 18:29 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday -Aksi penjambretan di jalanan sepi di Tanjungpinang kembali terjadi, kali ini menimpa Sindy (27) menjadi korban penjambretan orang yang tidak di kenal saat naik motor di jalan sepi Km.14 arah Tanjunguban, Senin (28/5/2012) sekitar pukul 23.00 WIB.  

Kepada batamtoday Sindy yang merupakan warga Jalan Rawa Sari Tanjungpinang ini, mengatakan, saat itu dirinya sedang menggunakan sepeda motor miliknya Honda Beat BP 8071 TE pulang dari Kawal Bintan menuju rumahnya di Rawa Sari. Namun tiba-tiba, di Simpang Senggarang, dua orang yang tidak dikenal, menggunakan motor mengikutinya dari belakang.   

"Saat itu, saya tidak merasa curiga, dan saat itu saya menyandang tas saya di lengan kanan," sebutnya, Rabu (30/5/2012). 

Tak lama setelah mengikuti dari belakang, dua orang tidak dikenal itu tiba-tiba menyalip motor korban dan korban langsung diberhentikan. Salah seorang pelaku menodongkan sebuah pisau di bagian belakang tubuh korban, sementara pelaku yang satu lagi, meminta agar barang korban segera diserahkan. 

"Saya sangat takut, jadi saya serahkan aja tas saya barang saya, yang berisi uang Rp200 ribu, dan HP Nokia E71, serta sejumlah alat kosmetik," ujarnya.

Ketika korban ditodong dengan pisau, dengan rasa ketakutan, korban menyatakan akan mnyerahakan barang-barangnya, dan meminta agar dirinya jangan disakiti. 

Akibat kejadian itu, Sindy mengakui mengalami kerugian Rp880 ribu, dan bersama suaminya lantas melaporkan kejadian tersebut ke polisi.