Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Abdul Hamid Imbau Masyarakat Natuna Selalu Terapkan Prokes Covid-19
Oleh : Kalit
Selasa | 27-10-2020 | 12:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Natuna - Tanpa terasa Kabupaten Natuna sudah menapaki usia 21 tahun. Keberhasilan yang dicapai adalah hasil perjuangan bersama, bagi pemerataan, pembenahan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan.

Namun saat ini jalan pembangunan harus mengalami kendala, terutama akibat Covid-19 yang mewabah, sehingga focus pembangunan dialihkan pada percepatan penanganan, pemutus mata rantai penularan serta upaya penyelamatan dari penyebarannya.

Untuk data terkini, di Indonesia sudah 336.326 yang terpapar Covid-19 dan 258.519 yang sembuh dan 11.933 yang meninggal. Kebijakan nasional dalam upaya bersama penanganan wabah tersebut, menyebabkan berbagai kegiatan strategis Natuna terpaksa dihentikan, aktivitas masyarakat juga dibatasi.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya ketika menghadiri acara Tausiyah dan Doa Istighosah sempena peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-21, Senin (12/10/2020) malam, bertempat di Masjid Jami, Ranai.

"Terima kasih Satgas Penanganan COvid-19 Kabupaten Natuna dan masyarakat, yang telah bahu membahu mendukung upaya memutus mata rantai Virus Corona, sehingga sampai saat ini Natuna masih dalam kategori Zona Hijau," ucap Hamid.

Berdasarkan instruksi Presiden, bahwa New Normal merupakan solusi tepat bagi upaya terus melaksanakan pembangunan, memberikan peluang masyarakat melakukan aktivitas ekonomi, namun tetap menerapkan protocol kesehatan.

Oleh karenanya, Hamid Rizal menghimbau kepada seluruh jamaah yang hadir, agar dapat mendukung pemerintah bagi mensosialisasikan serta menerapkan protocol kesehatan dimanapun berada serta dalam melaksanakan aktivitas apapun.

Selain itu Hamid Rizal juga mengatakan bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Natuna akan menggelar Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Natuna.

Pilkada Serentak memiliki makna penting dalam jalannya pembangunan daerah, untuk itu semua pihak harus dapat mendukung suksesnya kegiatan tersebut, menjaga stabilitas social dalam keberagaman pilihan, yang menjadi cerminan kehidupan demokrasi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Natuna bersama Ketua DPRD kabupaten Natuna mewakili pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada pemenang MTQ tingkat Provinsi yang baru saja di laksanakan di Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Wakil Bupati Natuna, Pj Sekrtaris Daerah, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Natuna, para asisten, beberapa anggota FKPD, pimpinan OPD, tokoh masyarakat dan jamaah masjid Jami, Ranai.

Editor: Yudha