Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Kepri Diperkirakan Cerah Berawan
Oleh : Ali/Dodo
Selasa | 29-05-2012 | 13:33 WIB

BATAM, batamtoday - Badan Meteorologi, Klimatogi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam memperkirakan cuaca di Kepulauan Riau akan cerah berawan, Selasa (29/5/2012).  

Tri Agus, Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Hang Nadim perkiraan kondisi cuaca tersebut didasarkan pada pantauan satelit cuaca yang menunjukkan , kondisi udara atas yang labil dengan kelembapan cukup tinggi  dan adanya pumpunan angin yang memanjang dari Sumatera bagian Tengah hingga Laut Cina Selatan. 

"Sehingga cuaca di Kepulauan Riau diprakirakan cerah berawan hingga berawan dan berpeluang hujan yang kadang disertai petir ," kata Tri Agus.  

Dia memperkirakan potensi cuaca cerah berawan dapat terjadi di Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Natuna dan Anambas. 

Kecepatan angin diperkirakan berkisar 5 hingga 24 kilometer per jam dan gelombang laut yang cukup kondusif antara 0,7 hingga 1,3 meter.    

Namun meski cuaca diprediksi cukup kondusif, Agus mengingatkan agar para pengguna transportasi darat, laut dan udara tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya perubahan cuaca yang berlangsung tiba-tiba.