Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala LPP RRI Ranai Terkejut Paslon Wan Siswandi dan Rodial Hadir di Program Kopi Pagi
Oleh : Kalit
Sabtu | 17-10-2020 | 11:16 WIB
paslon-natuna1.jpg Honda-Batam
Paslon Wan Siswandi dan Rodial hadir tanpa diundang di program kopi pagi RRI Ranai. (Kalit/BTD)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Ranai, Apral Miswirawan, terkejut dengan kehadiran paslon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi dan Rodial di program kopi pagi kerjasama RRI dan Dinas Kominfo, Jumat (16/10/2020).

"Saya terkejut, kenapa bisa datang paslon Wan Siswandi dan Rodial. Hal ini saya tanya langsung dengan Kadis Kominfo Raja Darmika, karena pihaknya yang mengundang narasumber," ucap Apral Miswirawan kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (17/10/2020).

Apral menambahkan, dalam program kopi pagi dengan tema 'Strategi Pelaksanaan Pembangunan Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Natuna' ini, paslon Wan Siswandi dan Rodial tidak ada diundang oleh Dinas Kominfo Natuna. Paslon hadir bersamaan dengan narasumber profesor Dr H. Rokmin Dahuri.

"Kita pun tidak bisa mengusir mereka. Saya pun tidak mau dekat dengan mereka, bahkan anak buah saya suruh untuk menjauh dari pasangan calon. Hal ini menjaga netralitas kita," ujarnya.

Lebih lanjut, Kadis Kominfo Natuna Raja Darmika juga sudah mengakui kehadiran paslon itu di luar dari tamu undangan program kopi pagi.

"Pagi ini, Bapak Raja Darmika telepon saya, dia bilang kecolongan atas hal ini dan ini menjadi pelajaran selanjutnya," ungkap Apral.

Diuraikannya, pihaknya dalam program Kopi Pagi hanya memfasilitasi ruang di LPP RRI Ranai. Untuk tamu undangan dan topik program Kopi Pagi diatur oleh Dinas Kominfo Natuna.

Tambah Apral, terkait Paslon Wan Siswandi dan Rodial hadir dan memberikan jari 2 sebagai tanda nomor urut di Pilkada Kabupaten Natuna, pihaknya serahkan seutuhnya kepada Bawaslu Natuna.

Editor: Yudha