Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tercatat Sudah Ada 19 Anggota DPR Terpapar Corona, Masih Ada yang Enggan Lapor
Oleh : Irawan
Selasa | 13-10-2020 | 08:36 WIB
indra_iskandar_b1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

SekretarisJenderal DPR RI Indra Iskandar (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sekretaris Jendral DPR RI, Indra Iskandar, mengatakan ada penambahan satu anggota DPR RI yang positif Covid-19. Total, 19 anggota DPR dinyatakan positif Corona. Namun, ada juga Angggota DPR yang terpapar Corona enggan melaporkan ke Sekretariat Jenderal DPD RI.

Hingga kini sudah ada tiga Anggota DPR yang meninggal dunia dan dinyatakan positif Corona, yakni Imam Suroso (PDIP), Imran dan Seopriyatno (Partai Gerindra).

"Iya (19 anggota Dewan) per hari ini ya," kata Indra kepada wartawan di kompleks parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/10/2020).

Indra menjelaskan pihaknya telah mendapat informasi penambahan 1 anggota Dewan yang positif Corona pada Sabtu (10/10/2020) kemarin. Indra mengatakan anggota DPR tersebut dan keluarganya dinyatakan positif Covid-19.

"Angkanya sebenarnya bertambah, tapi saya nggak boleh sampaikan ya. Kemarin hari Sabtu ada yang menyampaikan kalau ada anggota Dewan yang kembali positif tapi saya tetap, ini tetap privasi. Beliau cuma menyampaikan, beliau dan keluarganya positif," ucap Indra.

Menurut Indra, masih ada juga sejumlah anggota Dewan yang tidak mau melaporkan kasus positif COVID-19 ke Sekretariat Jendral DPR RI.

"Yang menyampaikan begitu (ada 19 anggota dewan positif Corona). Tapi yang nggak menyampaikan juga ada beberapa yang tidak mau didata ya," ucap Indra.

Selain anggota DPR, sejumlah ASN, staf, dan tenaga ahli di DPR terpapar Corona. Totalnya 42 orang. DPR RI pun telah me-lockdown Gedung Nusantara I dan II DPR R dan dilakukan peyemprotan disintfektan.

Editor: Surya