Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Kawal Ketat RDP Soal Varta
Oleh : Ocep/Dodo
Senin | 28-05-2012 | 15:58 WIB

BATAM, batamtoday - Rapat Dengar Pendapat (RDP/hearing) guna memediasi konflik hubungan industrial di PT Varta Microbattery yang difasilitasi Komisi IV DPRD Batam dikawal ketat ratusan aparat kepolisian, Senin (28/5/2012). 

Ratusan petugas polisi terlihat tersebar di luar dan di dalam gedung DPRD Batam, baik berpakaian dinas maupun berpakaian preman. 

Bahkan, di dalam ruang rapat, para petugas polisi berpakaian bebas juga terlihat duduk berjejal mengelilingi forum rapat yang dimulai sekitar pukul 14.30 WIB itu. 

"Ini kok jadi kayak sidang teroris aja ya, bukan seperti hearing DPRD," celetuk salah seorang pekerja yang datang ke gedung DPRD. 

Selain para petugas polisi, di dalam ruang rapat juga terlihat para Anggota Komisi IV, sejumlah staf Disnaker, belasan wakil pekerja dan beberapa manajemen PT Varta, termasuk Manager HRD Puji. 

Sementara di luar ruang, ratusan pekerja memadati pelataran depan gedung DPRD dimana mereka datang sekitar setengah jam sebelum rapat dimulai. 

Beberapa dari mereka mengatakan kehadiran mereka di sana adalah untuk menunggu kepastian hasil dari RDP tersebut secara langsung. 

RDP yang dipimpin Wakil Ketua Komisi IV Udin P Sihaloho itu sendiri saat ini masih berlangsung, Komisi IV masih mendengarkan masing-masing pihak terkait memberikan penjelasan.