Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paripurna Penetapan Alat Kelengkapan DPRD Lingga Ditunda
Oleh : Juhari/Dodo
Sabtu | 26-05-2012 | 13:47 WIB

LINGGA, batamtoday – Rapat Paripurna DPRD Lingga dengan agenda penetapan alat kelengkapan lembaga tersebut ditunda pelaksanaan dari yang dijadwalkan pada Jumat (25/5/2012) kemarin.

"Penundaan itu dilakukan karena pimpinan DPRD tak hadir," kata Rudi Purwonugroho, anggota DPRD Lingga, Sabtu (26/5/2012). 

Rudi menyayangkan pembatalan itu mengingat sejumlah usulan nama-nama formasi dan pergeseran dalam komisi telah rampung disusun oleh masing-masing fraksi. 

Rudi menyampaikan sejumlah usulan nama-nama sementara dalam formasi dalam pergeseran, hasil rapat paripurna pada Senin (21/5/2012) lalu, Fraksi Aliansi Rakyat Bersatu mengusulkan untuk Komisi I yaitu Syafruddin, Zakaria, dam M. Noer, untuk Komisi II adalah Adina Putera dan Masyalikul Akhyar, sedangkan untuk Komisi III adalah Rudi Purwonugroho, M. Nizar serta Masril. 

Sedangkan usulan dari Fraksi Selingsing Bersatu untuk Komisi I adalah, Harman dan Nurdin, untuk Komisi II adalah Khairil Anwar dan T. Nazwar, sedangkan untuk Komisi III adalah Riono dan Jimmi.  

Sementara itu, untuk fraksi Golkar, usulan yang diajukan menyusul di karenakan tidak hadir. 

"Usulan Fraksi Golkar ini kita tunggu," kata Rudi.  

Rudi juga mengatakan nama-nama yang telah diusulkan bisa saja terjadi perubahan, seiring dengan perjalanan pengesahannya waktu sampai ditemui kesepakatan dan kemudian disahkan.

"Rolling komisi diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja dan memberikan perhatian kepada aspirasi masyarakat," pungkasnya.