Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Imigran Gelap asal Afghanistan Jalani Pemeriksaan Intensif
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Jum'at | 25-05-2012 | 13:49 WIB

BATAM, batamtoday - Tiga imigran gelap asal Afganistan yang ditangkap petugas Polsek Bandara, Kamis (24/5/2012) kemarin masih dimintai keterangan dan pendataan identitas di Sat Intelkam Polresta Barelang. 

"Ketiga imigran masih kita periksa kelengkapan identitas mereka sebelum kita limpahkan kasusnya ke pihak imigrasi Batam," ujar Wakasat Intelkam Polresta Barelang, AKP Sarifuddin kepada batamtoday, Jumat (25/5/2012). 

Sarifuddin menambahkan, pihaknya hanya sebatas memeriksa dan mengambil keterangan sementara dari ketiga imigran sebelum kita limpahkan ke Kantor Imigrasi Klas I Khusus Batam guna proses hukum selanjutnya. 

"Rencana siang ini kita limpahkan ke pihak Imigrasi," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga orang imigran gelap asal Afghanistan yang akan diberangkatkan ke Jakarta menggunakan maskapai penerbangan Lion Air berhasil digagalkan Kepolisian Sektor Bandara Hang Nadim, Kamis (24/05/2012). 

Ketiga imigran gelap ini memiliki nama yang tidak identik dengan asal negaranya yakni Michael Toreno, Steven dan Lois. Mereka diamankan karena  berdasarkan kecurigaan anggota Ditpam BP Batam di Kawasan Bandara Hang Nadim Batam.