Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawaslu Bintan Masih Investigasi Keterlibatan ASN dalam Syukuran Calon Petahana
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 11-09-2020 | 10:12 WIB
deklrasi_aPri_sujadi1.jpg Honda-Batam
Syukuran calon Petahana Bupati Bintan Apri Sujadi (foto: facebook)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Terkait adanya oknum ASN Bintan yang terlibat dalam acara syukuran salah satu pasangan calon (paslon) Cabub-Cawabub Bintan, saat ini tengah ditindaklajuti Bawaslu Bintan.

Kordiv Pengawasan Bawaslu Bintan Dumoranto mengatakan saat ini pihaknya tengah proses temuan itu, minggu depan baru akan dilanjutkan ke ranah penindakan. Setelah Bawaslu Bintan menggelar pleno.

"Minggu baru diputuskan dilanjut ke ranah penindakan, setelah kami pleno dulu. Sekarang masih ranah investigasi," kata Dumoranto, Jumat (11/9/2020).

Sebelumnya, tersebar vidio salah satu Kepala Dinas di Pemerintahan Kabupaten Bintan, yang ikut dalam barisan syukuruan Pasangan Calon (Paslon) Calon Bupati (Cabub) dan Calon Wakil Bupati (Cawabub).

Dalam unggahan oleh akun milik Apri Sujadi II, terlihat wajah Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPD) Kabupaten Bintan Yuzed ikut dalam barisan tersebut.

Menanggapi hal itu, Bawaslu Bintan belum bisa berkomentar lebih jauh, pasalnya ia belum mendapatkan laporan, dan juga belum melihatnya. Namun Bawaslu Bintan pastikan, pihaknyabakan melakukan pengecekan dan penelitian terselibih dahulu.

"Kami cek dulu ya, kapasitas apa beliau di acara tersebut," sebut Kordiv Pengawasan Bawaslu Bintan Dumoranto, saat di hubungi BATAMTODAY.COM, Minggu (6/8/2020).

Editor: Yudha