Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

La Liga Spanyol

Hattrick Messi Benamkan Atletico
Oleh : Redaksi
Minggu | 06-02-2011 | 15:40 WIB

Batam, batamtoday - Hattrick yang dicetak Lionel Messi membenamkan perlawanan Atletico Madrid di Stadion Nou Camp, Minggu dini hari, 6 Februari 2011. Hasil ini semakin mengukuhkan posisi El Barca di puncak klasemen La Liga selisih 10 poin dengan Real Madrid di posisi runner up. 

Pemain yang dianggap titisan Maradona itu membuka pesta gol saat pertandingan baru berjalan 17 menit usai menerima umpan pendek dari Dani Alves. Messi melakukan gerakan sedikit memotong sebelum melepaskan tendangan ke arah sudut gawang yang tidak bisa dijangkau De Gea.

Penyerang tajam itu menggandakan keunggulan Barca di menit 28. Operan David Villa mampu dipatahkan Tomas Ujfalusi, tetapi bola jatuh ke arah lari Messi yang langsung menghunjamkan bola ke gawang Atletico untuk kali kedua.

Barcelona melanjutkan dominasi dan Villa nyaris menambah gol, sayang sepakan melengkung yang dilepaskannya melintas tipis di samping tiang gawang.

Los Rojiblancos sempat memberikan perlawanan di awal babak kedua. Sebuah peluang emas diraih saat Sergio Aguero memberikan umpan pada Diego Forlan. Penyerang Uruguay itu melihat gawang sedikit terbuka karena Victor Valdes dalam posisi yang kurang menguntungkan, tetapi tembakannya masih bisa dihadang Gerard Pique persis di garis gawang.

Hat-trick Messi hadir pada menit 79. Kerjasama apiknya bersama David Villa berujung sebuah duel dengan De Gea di dekat tiang gawang, bola yang kemudian bergulir di depan gawang langsung disontek Messi untuk menyempurnakan pesta di Nou Camp.

Di laga selanjutnya Barca akan ditantang tuan rumah Sporting, sementara Atletico akan menjamu Valencia.