Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barclays Premiere League

Wolves Gagalkan Ambisi Unbeaten Setan Merah
Oleh : Dodo
Minggu | 06-02-2011 | 15:23 WIB

Batam, batamtoday - Wolverhampton Wanderers menggagalkan ambisi Manchester United yang ingin mencetak rekor tak terkalahkan (unbeaten) dengan kemenangan 2-1 di Molineux Stadium, Minggu dini hari, 6 Februari 2011.

Dalam pertandingan yang berlangsung cepat, Nani membuat MU unggul lebih dulu menit ketiga. Lewat solo effort menawan. Ia menggunakan kecepatannya untuk mengecoh pemain belakang Wolves, dan menaklukan penjaga gawang Wayne Hannesy dengan tembakan keras.

Namun keinginan untuk menambah gol MU mendapatkan perlawanan sengit dari Wolves yang melancarkan serangan umpan-umpan panjang. Gelandang Matthew Jarvis mengirim umpan ke kotak penalti. Ekolobi, yang berdiri bebas, melayang untuk menyambut umpan dengan tandukan. Edwin van der Sar tidak bisa berbuat apa-apa. Skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke 10.

Sir Alex masih terlihat tenang dengan lahirnya gol penyama Wolves. Dia masih merasa yakin anak asuhannya akan mampu menambah perbendaharaan gol. Namun lima menit sebelum babak pertama usai, giliran Milijas mengirim umpan. Ekolobi menyambut dengan sundulan ke arah Kevin Doyle, yang diteruskan ke gawang.

Di babak kedua, Wolves lebih banyak mengontrol pertandingan, meski hanya sedikit mendapat peluang. MU sebaliknya. Mereka mendapat banyak peluang, tapi selalu gagal.

Dimitar Berbatov tak berkutik, sehingga harus ditarik keluar menit ke-65, untuk digantikan Javier Hernandez. Namun pergantian itu tidak membawa hasil.

Dikutip dari goal.com secara keseluruhan, Wolves unggul ball possesion dengan 51 persen, dan MU 49 persen. Tuan rumah mendapat lima kesempatan empas mencetak gol, MU tujuh.

Hanya sekali tembakan pemain Wolves menyamping mistar, sedang MU tujuh. MU juga kelihatan panik ketika sampai pertengahan babak kedua tak mampu mencetak gol, dan melakukan 11 pelanggaran. Wolves hanya lima.

Fergie mulai terlihat gundah ketika sampai sepuluh menit sebelum laga usai tidak ada gol balasan dari timnya. Di pinggir lapangan Wayne Rooney, Nani, dan Hernandez, terlihat frustrasi dengan ketatnya lini belakang Wolves.