Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Satroni Rumah Penjual Gorengan
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 24-05-2012 | 12:45 WIB
izham.gif Honda-Batam

Izham, korban pencurian saat melaporkan aksi pencurian yang menimpanya di Mapolsek Tanjungpinang Timur.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Aksi pencurian di pagi hari kembali terjadi di Tanjungpinang dan kali ini menimpa Izham (38), seorang penjual gorengan warga Perumahan Rajawali Tanjungpinang yang disatroni dua orang maling pada Kamis (24/5/2012) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Akibat dari aksi pencurian itu, Izham kehilangan uang asuransi beasiswa anaknya sebesar Rp50 juta yang disimpan di dalam lemari. 

Dari pengakuan Izham, saat kejadian, dirinya sedang memasak di warung miliknya sekitar 100 meter dari rumahnya, Namun tiba-tiba, anak sulungnya, datang dan memberitahukan kepada korban, kalau rumahnya  baru kemalingan. 

"Saat itu,yang ada di rumah cuma anak saya perempuan yang kecil, bersama abangnya, yang saat sedang tidur," ujar Izham pada wartawan saat melaporkan kejadian yang dialami di Mapolsek Tanjungpinang Timur. 

Izham juga mengatakan, saat mendengar kejadian itu dirinya langsung berlari ke rumah, dan ketika melihat uang simpanannya berupa asuransi beasiswa anaknya untuk kuliah, yang sebelumnya disimpan di dalam laci lemari kamar tidur lesap digondol maling. 

"Yang tahu dan melihat malingnya anak saya yang kecil. Saat itu dia menangis dan berteriak, membangunkan abangnya yang saat itu masih sedang tertidur di kamar," ujarnya.

Dari pengakuan anak perempuannya yang kecil, kalau pelaku dua orang, menggunakan kaos putih dan wajahnya ditutupi dengan helm. 

"Saat abangnya diberi tahu, anak saya sempat mengejar tetapi udah keburu kabur," sebutnya. 

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Dandung Putut Wibowo membenarkan kejadian tersebut dan atas laporan korban, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap dua pelaku. 

"Kalau melihat dari modusnya, pelaku terindikasi sudah tahu dan mengerti dengan situasi dan kondisi rumah, bahkan tempat lokasi disimpannya uang," ujar Kapolsek.