Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekretaris Dewan Kehormatan PD, Diperiksa KPK
Oleh : Surya
Kamis | 24-05-2012 | 12:44 WIB
Andi_Mallarangeng.jpg Honda-Batam

Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD), Andi Alvian Mallarangeng. Foto:jaringnews

JAKARTA, batamtoday - Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD), Andi Alvian Mallarangeng akhirnya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis(24/4/2012). Pemanggilan tersebut berkaitan dengan tindaklanjut kasus proyek Hambalang.

Mantan juru bicara kepresidenan tersebut diperiksa dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga. KPK baru menjadikanya sebagai saksi terkait proyek sport centre Hambalang. 

Dilaporkan wartawan batamtoday di Jakarta, Andi tiba di kantor KPK sekitar pukul 09.15 WIB dengan membawa sejumlah 'pasukan' pengawal. Menggunakan mobil plat nomor RI 45, Andi langsung masuk begitu saja tanpa memberikan komentar sedikitpun kepada wartawan yang telah menunggunya sejak dari pagi.

Kedatangan Menpora Andi Mallarangeng ini sudah dijadwalkan KPK pada hari Selasa (22/5) lalu. KPK sendiri telah melayangkan surat panggilan pada hari yang sama.

"Surat panggilannya baru akan dikirim hari ini dan jadwal pemeriksaan Kamis," ujar Johan Budi di gedung KPK, Jakarta, Selasa (22/5/2012) lalu.

Sebelumnya, M Nazaruddin kembali menyebut Andi adalah orang yang menerima langsung uang dari PT. Adi Karya sebesar Rp20 miliar dari total proyek Rp100 miliar melalui adik kandungnya, Choel Mallarangeng.