Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun Gelar Musda V di Gedung Nasional
Oleh : Freddy
Senin | 31-08-2020 | 17:54 WIB
musda-V-golkar-karimun.jpg Honda-Batam
Pengurus dan kader Partai Golkar Kepri dan Karimun saat Musda V di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Senin (31/8/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Golkar Kabupaten Karimun secara resmi digelar, Senin (31/8/2020) di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

Musda V Partai Golkar Kabupaten Karimun ini dihadiri langsung Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri, Akhmad Ma'ruf Maulana bersama Sekretaris Rizky Faisal dan jajaran serta anggota DPRD Kepri dari Fraksi Golkar, Raja Bakhtiar.

Mengingat masih pandemi Covid-19, panitia memberlakukan kepada semua peserta yang masuk ke arena Musda wajib memakai masker dan hand sanitizer serta menerapkan protokol kesehatan.

Dalam Musda ini tak terlalu bergaung karena hingga batas akhir pendaftaran calon ketua, hanya ada 1 nama yakni Aunur Rafiq yang merupakan Bupati Karimun dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun periode 2015-2020.

Aunur Rafiq, sebelum menyampaikan kata sambutan, terlebih dahulu memperkenalkan satu per satu anggota DPRD dari Partai Golkar, diawali dari Raja Bakhtiar yang merupakan anggota DPRD Kepri.

Selanjutnya Aunur Rafiq memperkenalkan 8 orang anggota DPRD Karimun dari Partai Golkar yang hadir dalam Musda tersebut, masing-masing Samsol Iwan, Raja Rafiza, Sulistina, Rohani, Herman Akham, Yusuf Sirat Anwar Hasan dan Wiyono.

Aunur Rafiq juga menyinggung terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Karimun dan ucapan terima kasih kepada seluruh kader serta panitia Musda V.

"Mudah-mudahan Musda V Partai Golkar Kabupaten Karimun berjalan lancar dan sesuai dengan mekanisme yang ada serta tidak dijadikan ajang lempar-lemparan meja seperti yang pernah terjadi di beberapa daerah lainnya," kata Aunur Rafiq.

Ia mengatakan, sangat percaya Musda V Partai Golkar Kabupaten Karimun akan berlangsung dengan baik dan lancar karena kader Golkar selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat. "Terpilih atau tak terpilih lagi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun pada Musda V ini, saya sudah mencalonkan diri sebagai Bupati Karimun berpasangan dengan Anwar Hasyim sebagai Wakil Bupati pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang," katanya.

Disampaikan Aunur Rafiq, mereka (Aunur Rafiq-Anwar Hasyim) sudah mendapat dukungan 7 Partai politik dengan 24 kursi di DPRD Kabupaten Karimun. "Pasangan kami yakni pasangan ARAH (Aunur Rafiq- Anwar Hasyim) sepakat menjadi satu arah dan mesin politik sudah disiapkan. Saya minta Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri dapat membangkitkan semangat kader," pintanya.

Menurutnya, marwah partai Golkar ikut dipertaruhkan pada Pilkada serentak 2020 karena sebagai kader partai tentunya harus bisa memenangi dalam kontestasi politik di Pilkada tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri, Akhmad Ma'ruf Maulana mengatakan, Partai Golkar memproyeksikan target Pilkada serentak 2020 sebesar 60 persen dan untuk Pilkada Provinsi Kepri, seluruh kader wajib memenangkan pasangan calon Ansar Ahmad - Marlin Agustina untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri dan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim untuk Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

Ma'ruf menegaskan, dia harus memajukan Partai Golkar dan tentunya kami akan dorong siapa saja yang punya potensi dan berbakat. "Mudah-mudahan Aunur Rafiq bisa lebih maju lagi dalam ke depannya dalam memimpin Kabupaten Karimun," ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar anggota DPRD Kepri dan Karimun dari Partai Golkar dan semua kader berjuang memenangkan pasangan calon yang sudah ditetapkan Partai Golkar. "Jika ada yang terbukti berkhianat pasti akan ada sanksinya," ancamnya.

Editor: Gokli