Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penabrak Pedagang Bakso Dibekuk Polisi
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Rabu | 23-05-2012 | 15:17 WIB

BATAM, batamtoday - Kasus tabrak lari terhadap Ali Mardian (56), seorang penjual bakso keliling warga Batuaji yang tewas di tempat usai ditabrak seorang pengendara sedan langsung direspon cepat oleh Sat Lantas Polresta Barelang dengan menangkap pelaku tabrak lari. 

TH (29), pelaku tabrak lari diamankan petugas Satlantas di daerah Tembesi bersama dengan sedan Subaru warna putih dengan nopol BP 1111 VF miliknya setelah melakukan pengejaran berdasarkan keterangan dari beberapa saksi di lapangan. 

"Pelaku kita amankan di daerah Tembesi setelah mendapatkan informasi dari saksi-saksi di lapangan," ujar Kanit Laka Satlantas Polresta Barelang, AKP Faisal Andri kepada batamtoday, Rabu (23/5/2012). 

Dari pengakuan pelaku kepada petugas, usai menabrak korban, dirinya sempat melarikan diri ke Perumahan Genta I Batuaji sebelum akhirnya ditangkap di daerah Tembesi. 

"Pelaku tabrak lari adalah pekerja di salah satu galangan kapal di Tanjung Uncang, kini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di unit laka dan kendaraan miliknya kita amankan sebagai barang bukti," terang Faisal. 

Guna pemeriksaan lebih lanjut, selain mengamankan pelaku dan barang bukti, petugas juga memeriksa beberapa saksi terkait kecelakaan yang menewaskan korban tersebut. 

"Kini pelaku sedang kita periksa, dan atas perbuatannya pelaku akan dikenakan pidana penjara dengan ancaman empat tahun penjara," pungkas Faisal. 

Diberitakan sebelumnya, Ali Mardian (56), seorang penjual bakso keliling warga Batuaji tewas di UGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam setelah ditabrak seorang pengendara sedan di daerah Kampus Putra Batam, Rabu (23/5/2012) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi. 

Informasi yang dihimpun batamtoday, pria tersebut ditemukan warga terkapar di pinggir jalan dan lantas dilarikan ke RSUD untuk mendapat pertolongan. Namun naas, nyawa Ali tak terselamatan lagi dan akhirnya tewas.   

"Korban tiba di UGD langsung meninggal sebelum sempat dirawat. Tadi pagi, jenazah korban sudah dijemput pihak keluarganya," ungkap salah seorang petugas medis di UGD.  

Sementara itu, beberapa warga yang mengetahui kejadian di lokasi mengatakan pengendara sedan pria berwajah Tionghoa tersebut melaju kencang dari arah Batuaji menuju Mukakuning, dari arah Aviari pria pedagang bakso keliling itu mengendarai sepeda motor menuju arah Kampus Putra Batam.  

"Tepat di persimpangan itu, pengendara mobil tak bisa mengelak dan langsung menghantam pengendara motor," kata Sutrisno, salah seorang warga sekitar TKP.  

Setelah tabrakan, kata Sutrisno, pelaku langsung melarikan diri dengan mobilnya. Sementara korban terkapar bersimbah darah di pinggir jalan yang kemudian dilarikan ke RSUD.  

"Pelaku langsung kabur, korbannya tergeletak dengan banyak darah yang keluar dari tubuhnya dan langsung dibawa warga ke RSUD," sebutnya.