Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sri Mulyani Instruksikan Jajarannya Siap Tempur di Tengah Pandemi Covid-19
Oleh : Redaksi
Senin | 24-08-2020 | 10:45 WIB
sri-mulyani451.jpg Honda-Batam
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menginstruksikan jajarannya untuk siap bertempur melawan pandemi Covid-19 yang telah menekan pertumbuhan ekonomi nasional.

Sri Mulyani mengatakan perintah ia keluarkan karena virus corona cukup berat. Pasalnya, pandemi covid-19 mengharuskan ia dan Kemenkeu bertempur dengan menggunakan seluruh jurus dan senjata, kebijakan, instrumen, dan sumber daya supaya ekonomi masyarakat dan dalam negeri bisa tetap bertahan.

Ia mengatakan kalau ada anak buahnya yang merasa tak kuat dengan pertempuran itu, lebih baik mereka segera menyampaikan kepada atasan.

"Kita sedang di tengah-tengah pertempuran dan jika Anda tidak siap untuk bertempur, sampaikan pada atasan. Saya tekankan kita ada di dalam pertempuran yang tidak mudah," ucapnya pada pelantikan pejabat eselon II dan III Kementerian Keuangan secara daring, Senin (24/8/2020).

Selain itu, ia juga meminta anak buahnya bersikap proaktif dalam menyelesaikan permasalahan yang ada, khususnya untuk pelaku usaha UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Sri mau seluruh aliran dana yang berasal dari APBN mendapat perhatian agar anggaran disalurkan secara tepat.

"Tidak boleh menunggu, tidak hanya duduk, apalagi di belakang kamera Zoom dan tidak aktif memecahkan masalah," lanjutnya.

Dia juga berpesan kepada jajarannya untuk tak menjalankan bisnis seperti biasa dan menekankan pentingnya memiliki rasa urgensi (sense of urgency).

Menteri yang akrab dipanggil Ani, mengharuskan jajarannya kerja cepat supaya virus corona tak kian menggerogoti ekonomi dalam negeri. Ani juga mau jajarannya bekerja kompak saling mengandalkan sebagai sebuah tim.

"Dalam menyelesaikan masalah di lapangan yang memang sangat menantang namun tidak menjadi alasan menjadi lambat dan tidak bekerja sama sebagai teamwork (tim kerja) yang baik," katanya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha