Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh PT Varta akan Hadiri Panggilan Komisi IV
Oleh : Gokli/Dodo
Rabu | 23-05-2012 | 12:12 WIB

BATAM, batamtoday - Sekitar 150 orang perwakilan buruh PT Varta Micro Battery akan hadir memenuhi panggilan Komisi IV DPRD Batam untuk membahas permasalahan mereka bersama pihak manajemen. Perwakilan buruh ini direncanakan berangkat pada siang sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (23/5/2012).

Ramon, salah seorang pengurus PUK Varta mengatakan sekitar 150 orang perwakilan buruh akan hadiri undangan anggota Komisi IV DPRD Batam untuk membahas permasalah yang terjadi dengan pihak manajemen PT Varta pada siang ini. Hal ini sesuai dengan surat undangan yang sudah mereka terima pada, Senin (21/5/2012) lalu. 

"Iya mas, kita akan hadiri undangan komisi IV siang ini. Sekitar 150 orang perwakilan yang akan berangkan karena yang lain masih tetap berjaga di kedua gedung perusahaan milik PT Varta," ungkap Ramon di lokasi perusahaan lot 23 Batamindo. 

Menurut Ramon, buruh PT Varta sangat berharap ada titik temu mengenai tuntutan buruh kepada manajemen karena sebelumnya pertemuan yang difasilitasi oleh Polisi berujung deadlock. Selain itu, mereka juga berharap bisa bertemu dengan top manajemen bukan dengan perwakilan atau dengan kuasa hukum yang sama sekali tak bisa membuat keputusan. 

"Harapan kita pertemuan kali ini ada titik temu, karena pertemuan sebelumnya sudah deadlock," ujarnya. 

Terkait beberapa pertemuan yang sudah pernah mereka jalani, sama sekali perwakilan buruh tak pernah bertemu dengan top manajemen dan selama itu juga selalu diwakilkan baik oleh HRD dan juga kuasa hukum yang tak bisa membuat keputusan. 

"Kami minta supaya bertemu dengan top manajemen supaya dapat mengambil keputusan. Selama ini tetap diwakilkan dan akhirnya tak ada kesepakatan," sebut Ramon.