Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Karimun Belum Tahu Berapa Paslon yang Bakal Bertarung di Pilkada 9 Desember Mendatang
Oleh : Freddy
Kamis | 20-08-2020 | 17:07 WIB
eko-handoko-2020.jpg Honda-Batam
Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - KPU Kabupaten Karimun belum bisa memastikan berapa banyak pasangan calon (Paslon) yang bakal maju dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Namun yang pasti, untuk calon jalur perseorangan atau independen tidak ada satupun yang mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Karimun, hingga tahapan ditutup.

Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko menyampaikan, Paslon yang diusung Parpol sudah pasti bakal ada yang bakal maju, tetapi jumlahnya belum bisa dipastikan. "Kita tunggu saja pada tahapan pendaftaran Paslon yang akan dimulai dari 4 - 6 September nanti," ujarnya, Kamis (20/8/2020).

Dari catatan BATAMTODAY.COM, saat ini Aunur Rafiq yang berpasangan dengan Anwar Hasyim atau pasangan petahana, dipastikan bakal kembali maju karena telah mengantongi rekomendasi dari 5 Partai politik yakni Golkar, Demokrat, Hanura, PKB dan NasDem serta dimungkinkan lagi menyusul tambahan dari PDIP dan Gerindra.

Sementara Paslon lainnya yang dimungkinkan bakal menjadi kontestan Pilkada Karimun 2020 yakni Ing Iskandarsyah dari PKS berpasangan dengan Anwar Abubakar dari PAN.

Editor: Gokli