Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perampokan di Villa Pesona Asri

Pelarian Andre Berakhir di Selat Akar
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 22-05-2012 | 16:55 WIB

BATAM, batamtoday - Pelarian Andre Putra alias Atak (29), satu dari tiga perampok di Perumahan Villa Pesona Asri, akhirnya berakhir di Selat Akar seberang Selat Panjang, setelah diringkus tim gabungan Polsek Batam Kota dan Satreskrim Polresta Barelang sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu (19/5/2012) malam.

Setelah dua minggu menjadi buronan polisi, pelaku yang merupakan warga Batam ini ditangkap petugas saat sedang pesta miras menikmati uang hasil kejahatannya itu.

"Pelaku kita bekuk di daerah Selat Panjang dan kini diamankan di Polresta Barelang," kata Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Ipda Mangiring Hutagaol, Selasa (22/5/2012).

Dalam penangkapan itu, lanjut Mangiring, pihaknya menurunkan dua Buser Polsek Batuampar dan dua Buser dari Polresta Barelang dalam menangkap pelaku perampokan di Perumahan Villa Pesona Asri ini.

Atak sendiri nantinya bisa menjadi kunci penangkapan dua pelaku yang saat ini masih buron. Apakah keduanya sudah meninggalkan Batam? Mangiring menegaskan, keduanya sudah berada di luar Batam.

"Hasil penyelidikan, kita telah mendapatkan titik lokasi dimana kedua pelaku ini melarikan diri keluar Batam. Anggota kita dibantu buser Polresta sudah bergerak menuju titik lokasi kedua pelaku atas dasar keterangan dari Atak," lanjut  Mangiring.

Disinggung batamtoday, apakah ada hubungan perampok yang tertangkap dengan peristiwa perampokan di Bengkong Laut empat hari lalu? Mangiring mengatakan itu tak ada hubungannya sama sekali. 

"Usai beraksi, ketiga perampok ini langsung kabur dari Batam, tak ada hubungan mereka dengan kasus perampokan di Perumahan Cahaya Garden," pungkas Mangiring.