Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Ketua KPK Adu Mulut dengan Anak Amien Rais di Pesawat, Ini Pemicunya
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 14-08-2020 | 12:36 WIB
dirut-garuda1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (Foto: Republika)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango dikabarkan terlibat keributan dengan Putra Amien Rais, Mumtaz Rais dalam penerbangan GA 643 Rute Gorontalo-Makassar-Jakarta, Rabu (13/8/2020).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan peristiwa tersebut dipicu penumpang di kelas bisnis yang kedapatan menggunakan handphone ketika pesawat tengah boarding dari Gorontalo dan ketika pesawat tengah melakukan refueling atau pengisian bahan bakar sewaktu transit di Makassar.

Sesuai aturan keselamatan penerbangan, awak kabin telah menyampaikan kepada penumpang, dalam hal ini Mumtaz Rais sebanyak tiga kali. Namun, penumpang yang dimaksud tetap tak mengindahkan pemberitahuan tersebut.

Menurut Irfan, penumpang tersebut justru menegur balik awak kabin yang bermaksud mengingatkan.

"Hal tersebut mengakibatkan penumpang lain yang juga duduk di kelas bisnis turut menegur penumpang bersangkutan sehingga terjadi adu argumen antar penumpang," ujar Irfan dikutip dari Antara, Jumat (24/8/2020).

Irfan mengatakan kejadian tersebut saat ini tengah ditangani oleh pihak berwajib.

"Garuda Indonesia juga akan menghormati proses hukum yang berjalan termasuk secara kooperatif akan memberikan informasi lebih lanjut bilamana dibutuhkan," katanya.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango belum merespons konfirmasi terkait kejadian tersebut. Begitu juga Mumtaz Rais.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha