Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Pelaku Perampokan di Pesona Asri Diringkus Polisi
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 22-05-2012 | 13:49 WIB
borgol.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Perburuan tim buser Polresta Barelang terhadap pelaku perampokan di Perumahan Villa Pesona Asri, Batam Centre, membuahkan hasil dengan menangkap salah seorang pelaku.

"Seorang pelaku sudah kita tangkap dan kini dalam proses pengembangan," ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yos Guntur, kepada batamtoday, Selasa (22/5/2012).

Disinggung kapan dan dimana pelaku diamankan, mantan Kapolsek Sekupang ini enggan berkomentar lebih panjang karena takut pelaku lain kabur hingga menunda proses pengembangan kasus lain. 

"Kasusnya sedang kita kembangkan, nanti saja dulu," katanya lagi tanpa menyebut identitas pelaku perampokan yang ditangkap. 

Diberitakan sebelumnya, tim buser Polsek Batam Kota terus memburu keberadaan persembunyian komplotan perampokan di Perumahan Villa Pesona Asri blok A13/15, yang terjadi pada Minggu (13/5/2012) lalu. Hasil pengembangan petugas, keberadaan salah satu pelaku diketahui berhasil keluar dari Batam. 

"Pelaku masih kita buru, diduga salah satu pelaku sudah keluar dari Batam," ujar Kapolsek Batam Kota, Kompol Bambang Yoga Pamungkas melalui Kanit Reskrim, Ipda Mangiring Hutagaol kepada batamtoday, Rabu (16/5/2012) lalu. 

Selain melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan keterangan korban, lanjut Mangiring, hingga kini pihaknya telah memeriksa lima orang saksi terkait perampokan tersebut. 

"Selain korban, kita telah memeriksa lima saksi terkait kasus perampokan itu," terangnya. 

Disinggung batamtoday berapa jumlah pasti komplotan pelaku perampokan itu, Mangiring belum bisa memastikan jumlah pelaku, namun diduga pelaku lebih dari dua orang. 

"Jumlah pelaku lebih dari dua orang, dari penyelidikan anggota kita diketahui salah orang pelaku berada di kota tak jauh dari Batam," terangnya.