Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertemuan Deadlock, Buruh Varta Lanjutkan Mogok
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 22-05-2012 | 12:46 WIB

BATAM, batamtoday - Buruh permanen PT Varta Micro Battery masih tetap melanjutkan aksi mogok di depan perusahaan. Aksi mogok ini masih berlanjut lantaran pertemuan antara perwakilan buruh dan pihak manajemen tak ada hasil atau deadlock, Selasa (22/5/2012) siang. 

Ramon, pengurus PUK FSPMI Varta saat ditemui di lokasi gedung baru lot 23 Batamindo mengatakan aksi mogok kerja buruh ini mendapat dukungan dari semua PUK yang ada kawasan Batamindo dengan mengibarkan bendera masing-masing PUK di PT Varta. 

"Permasalahan ini tak hanya buruh lagi, sudah menjadi permasalahan serikat karena pihak manajemen PT Varta terlalu bebal dan cuek," katanya. 

Langkah selanjutnya, kata Ramon mereka akan mendatangi gedung DPRD Batam, sesuai dengan surat yang sudah mereka terima dari Komisi IV yang mengurusi masalah tenaga kerja. 

"Kita sudah dapat surat dari Komisi IV DPRD Batam, rencana Rabu (23/5/2012) besok buruh akan mendatangi kantor dewan," sebutnya. 

Sesuai instruksi yang mereka dapat dari pimpinan cabang FSPMI, saat ini semu buruh yang melakukan aksi mogok kerja cooling down tanpa melakukan orasi. Mereka hanya berkumpul di depan PT Varta untuk mengantisipasi beberapa aset dipindah oleh perusahaan.