Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

500 Karyawan Bintan Lagoon Resort Terancam Jadi Pengangguran Baru di Bintan
Oleh : Harjo
Selasa | 28-07-2020 | 19:20 WIB
blr-tutup.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Aktivitas wisata di Bintan Lagoon Resort beberapa waktu lalau. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bintan Lagoon Resort (BLR) di Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) Bintan, memutuskan akan menutup total segala operasional perusahaan yang bergerak di sektor pariwisata.

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Hubungan Industrial (HI) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan, Rusli kepada wartawan, Selasa (28/7/2020). "Kalau kemarin yang disampaikan bakal tutup total," ujarnya.

Namun belum pasti alasan manajemen BLR menutup operasionalnya. Karena, hingga saat ini, BLR belum mengirimkan surat secara resmi kepada pihak Disnaker Bintan.

Penutupan total BLR, maka secara otomatis akan berdampak terhadap ratusan karyawan yang terancam pemutusan hubungan kerja (PHK) dan menambah daftar pengangguran baru di Kabupaten Bintan.

Kadisnaker Bintan, Indra Hidayat mengatakan, terkait kabar penutupan operasional BLR memang seperti itu informasi yang beredar. Namun, hingga saat ini surat pemberitahuan resmi belum diterima oleh Disnaker.

"Kondisi ini karena industri pariwisata lesu akibat dampak wabah Covid-19," ujarnya.

Indra berharap kebijakan Pemerintah Pusat membuka kembali akses jalur penerbangan dari luar negeri ke Kepri, ke depannya bisa membangkitkan sektor pariwisata.

Editor: Gokli