Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Karimun dan Semua Anggotanya Ikut Rapid Test
Oleh : Freddy
Selasa | 28-07-2020 | 18:04 WIB
adenan-rapid-test.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS saat menjalani uji rapid test, Selasa (28/7/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Guna mencegah penyebaran Covid-19, Polres Karimun melaksanakan rapid test terhadap para personel, baik di Polres maupun di Polsek jajarannya, Selasa (28/7/2020).

Rapid tes yang dilaksanakan di ruang rapat utama Polres Karimun diikuti Kapolres AKBP Muhammad Adenan AS bersama pejabat utama beserta anggota.

Kapolres menjelaskan, kegiatan rapid test di Polres Karimun tersebut melibatkan petugas medis dari Puskesmas Tanjungbalai Karimun yang bekerjasama dengan Urkes Polres Karimun.

Menurutnya, rapid tes terhadap anggota dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Polri maupun wilayah Kabupaten Karimun, dalam melakukan aktivitas adaptasi kebiasaan baru dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sambung Kapolres, di Posko Bidang Dokkes Polda Kepri juga melaksanakan kegiatan rapid tes terhadap personel Polres Karimun yang sedang dinas luar. Kegiatan itu, dihadiri Wakapolres Karimun, Kompol Krisna Ramadhani YAL; Kabag Ren. Kompol Syahrul Ramadhan; Kabag Ops, AKP Lulik Febyantara dan beberapa orang anggota.

Selain di Polres Karimun, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Polsek-Polsek yang berada di luar Pulau Karimun yang bekerjasama dengan instansi terkait. "Pelaksanaan rapid tes ini dalam rangka mencegah ataupun memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Polri. Dari hasil keseluruhan rapid tes yang dilaksanakan terhadap semua personel Polres Karimun hasilnya non reaktif," demikian Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenen AS, dalam siaran persnya, Selasa (28/7/2020).

Editor: Gokli