Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Personel Band Bee Gees Robin Gibb Tutup Usia
Oleh : Redaksi/Mg
Senin | 21-05-2012 | 10:35 WIB
Robin_Gibb.jpg Honda-Batam

Robin Gibb. Foto:Telegraph

LONDON, batamtoday - Personel grup Bee Gees, Robin Gibb, meninggal dalam usia 62 tahun, Minggu (20/5/2012). Gibb akhirnye tutup usia setelah sekian lama berjuang melawan kanker kolorektal yang diidapnya. 

"Keluarga Robin Gibb, anggota Bee Gees, mengumumkan dengan duka yang sangat dalam bahwa Robin telah meninggal hari ini (Minggu 20/5.red), menyusul perjuangan panjangnya menghadapi kanker dan operasi usus," demikian pernyataan yang disampaikan dalam situs resmi Gibb. 

"Keluarga telah meminta agar privasi mereka dihormati dalam waktu yang sangat sulit," tulis laman situs Gibb dikutip batamtoday, Senin(21/5/2012).

Gibb sempat mengalami koma selama sepekan pada April lalu. Ia dirawat di RS dengan bantuan topeng oksigen untuk membantu pernapasannya, dan membutuhkan pasokan makanan secara intravena. 

Robin dilahirkan dengan nama Robin Hugh Gibb pada 22 Desember 1949. Bersama Barry dan Maurice, mereka membentuk Bee Gees pada 1955.

Bee Gees merupakan satu di antara sekian kelompok vokal tersukses dalam sejarah musik dunia. Mereka telah menjual album lebih dari 200 juta keping. Pada 1977, mereka menjadi penulis lagu pertama dan satu-satunya yang menempatkan lima lagu di daftar 10 Lagu Terbaik di saat bersamaan.