Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Batuaji Ringkus PSK di Hotel Barelang Guest House

Sudah Bayar Rp 500 Ribu, Belum Sempat 'Main' Keburu Digerebek Polisi
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 24-07-2020 | 15:36 WIB
A-HOTEL-PSK-BATUAJI_jpg2.jpg Honda-Batam
Lokasi penangkapan sejumlah PSK Barelang Guest House. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Reskim Polsek Batuaji berhasil mengungkap dan meringkus beberapa pekerja seks komersial (PSK) dan pria hidung belang di Hotel Barelang Guest House, Aviari, Batuaji pada Rabu (22/07/2020) malam.

Diduga, hotel tersebut dijadikan tempat prostitusi online via aplikasi MiChat. Informasi yang dihimpun di lapangan, ada sejumlah wanita yang berhasil diamankan di lokasi hotel tersebut dan tiga pria hidung belang.

"Saya sudah bayar Rp 500 ribu, tapi belum sempat main. Tiba-tiba polisi langsung datang," ujar pria hidung belang saat diperiksa di Polsek Batuaji, Kamis (23/07/2020).

Tidak hanya PSK, Polsek Batuaji juga berhasil mengamankan anak anak baru gede (ABG) atau wanita dibawah umur berserta mucikari.

"Kami ini cari makan pak, kenapa ditangkap? Kalau kami ditangkap siapa yang ngasih makan kami?" tanya PSK berpakaian seksi tersebut yang enggan disebutkan namanya.

Wanita itu juga menampik bahwa PSK yang di bawah umur itu bukan kelompoknya. "Anak itu bukan kelompok kami, pak. Jadi kenapa kami ikut diamankan," ujarnya

Kapolsek Batuaji, Kompol Jun Chaidir membenarkan penggerebekan tersebut, yang diduga pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang masih di bawah umur.

"Saat ini masih melakukan penyelidikan. Jadi sabar dulu setelah semua terungkap nanti kita rilis di Polresta Barelang," kata Jun.

Sementara itu, Camat Batuaji Ridwan saat dikonfirmasi pada Jumat (24/07/2020) menyesalkan pemilik atau pengelolah Hotel Barelang Guest House, menjadikan tempatprostitusi online via aplikasi MiChat.

"Seharusnya pemilik hotel jadikan hotel sesuai izin yang dimiliki. Apalagi ada anak di bawah umur. Kita akan terus tingkatkan pengawasan dan mengimbau kepada orang tua agar tetap mengawasi anak-anaknya di rumah," paparnya.

Editor: Dardani