Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Curanmor Gasak Suzuki Satria di Sagulung
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Sabtu | 19-05-2012 | 13:35 WIB

BATAM, batamtoday - Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tak ada henti-hentinya terjadi di Batam, meskipun para pelaku kerap ditangkap polisi dan menjalani hukuman tapi kasus curanmor kerap mendominasi angka kriminal di jajaran Polresta Barelang.

Kali ini peristiwa curanmor menimpa Rudi Suryadi (22), warga Perumahan Rabayu Asri, Sagulung harus merelakan sepeda motor kesayangnya Suzuki Satria FU warna putih biru dengan nopol BP 6956 FF digasak maling, Sabtu (19/5/2012) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kejadian berawal ketika korban sedang cuti bekerja dan akan mengisi liburan dengan berkunjung ke kediaman keluarga di Perumahan Buana Raya, Batuaji. Malang bukannya kesenangan yang didapat dari liburan, malah motor yang baru setahun dibeli raib di parkiran rumah.

"Saya datang ke rumah kakak sekitar jam 21.00 WIB. Motor saya parkir di teras rumah dan dikunci stang," ujar Rudi kepada batamtoday di Polsek Sagulung.

Usai memastikan sepeda motor dalam keadaan aman di luar, Rudi masuk ke dalam rumah dan menonton televisi. Betapa terkejutnya Rudi, ketika keesokan harinya sepeda motor kesayangan telah raib dan tak ada lagi di teras rumah.

"Saya dibangunkan kakak, katanya motor saya tak ada di teras. Setelah saya cek ternyata benar," lanjut Rudi.

Setelah memeriksa di sekeliling rumah, dan menanyakan kepada sekuriti perumahan tapi tak ada mengetahui atas peristiwa kehilangan sepeda motor itu. Atas kasus itu, korban harus mengalami kerugian sebesar Rp10 juta dan kasusnya sudah dilaporkan korban ke Polsek Sagulung.