Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Basembang Bercerita Polsek Tanjungpinang Timur

New Normal, Begini Tata Cara Resepsi Pernikahan di Tanjungpinang
Oleh : Asyri
Selasa | 21-07-2020 | 10:12 WIB
basembang-tpi-timur1.jpg Honda-Batam
Kegiatan Basembang Bercerita Polsek Tanjungpinang Timur. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Timur gelar kegiatan Basembang Bercerita Kamtibmas di Kedai Kopi MM Ceria.

Hadir pada kegiatan itu, Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin bersama Lurah Pinang Kencana, Husein Al Hamid, Ketua Forum RT dan RW Kelurahan Pinang Kencana dan tokoh masyarakat.

"Pertemuan tersebut membahas beberapa informasi yang diutarakan oleh peserta yang hadir diantaranya lampu penerangan jalan, pengaktifan kembali Poskamling, tempat hiburan malam, tata cara pesta pernikahan hingga penanggulangan penyebaran virus Corona/Covid 19," ujar Kapolsek saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (21/7/2020).

Kapolsek menerangkan bahwa kegiatan seperti ini sudah sering diadakan setelah sebelumnya kegiatan yang sama dilaksanakan di Kelurahan Air Raja dan Kelurahan Melayu Kota Piring,

"Maksud kegiatan ini agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Karena tanpa dukungan masyarakat situasi yang aman dan kondusif mustahil akan bisa terwujud," tutupnya.

Menurut Kapolsek, dalam menjalani era new normal Covid-19 saat ini berbagai kegiatan akan aktif kembali termasuk pesta pernikahan.

"Untuk tata cara pesta pernikahan, harus kita ingat tetap mengikuti protokol kesehatan, tetap memakai masker, jaga jarak, siapkan cuci tangan tamu, sediakan hand sanitizer," terang AKP Firuddin, Selasa (21/7/2020) saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Editor: Yudha