Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Simulasi Pengamanan Pilkada

Polres Natuna Berhasil Amankan Calon Bupati Saat Diserang Masyarakat
Oleh : Kalit
Senin | 20-07-2020 | 17:36 WIB
amankan-balon.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Personel Polres Natuna saat mengamankan Balon Bupati yang diserang OTK. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Calon Bupati Natuna tiba-tiba diserang orang tidak dikenal (OTK) saat sedang melakukan kunjungan ke masyarakat. Hal ini sontak membuat personel polisi yang bertugas langsung sigap melakukan pengamanan terhadap calon bupati tersebut.

Personel Satuan Samapta Polres Natuna di bawah kendali Kaur Bin Ops Sat Samapta Polres Natuna, Ipda LH Sagala, langsung melakukan pengamanan dengan membentuk formasi dengan objek pengamanan calon bupati yang akan diserang dan akhirnya dapat diselamatkan dan penyerang dilumpuhkan.

Rangkaian di atas merupakan simulasi pengamanan Very Importan Personal (VIP) dalam rangka kesiapan mengahdapi Pilkada serentak Desember 2020 mendatang di Lapangan Mapolres Natuna, Sabtu (18/7/2020).

Kaur Bin Ops Sat Samapta Polres Natuna, Ipda LH Sagala mengatakan, personel Polres Natuna siap mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini. "Untuk itu dalam rangka kesiapan tersebut kita rutin melaksanakan latihan pengamanan VIP," ujarnya.

Selanjutnya Ipda LH Sagala, juga menyampaikan pengamanan Pilkada nantinya akan dilakukan mulai dari Balon Bupati, Balon Wakil Bupati, Ketua KPU Kabupaten dan Ketua Bawaslu Kabupaten Natuna. "Jadi kami personel Polres Natuna siap mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak dan selalu siap menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polres Natuna," tukasnya.

Editor: Gokli