Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Standar CHS, Nuvasa Bay Batam Optimis Kawasannya Terbebas dari Covid-19
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 17-07-2020 | 17:52 WIB
nuvasa-bay-ok.jpg Honda-Batam
Kawasan Superblok Nuvasa Bay di Nongsa, Kota Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Di tengah pandemi Covid-19, Nuvasa Bay terus meningkatkan standar Clean, Health, Safety (CHS) yang diyakini juga bakal meningkatkan sektor pariwisata di Kota Batam.

Golf Divisi Head & Project Coodinator Nuvasa Bay, Steven Japari mengungkapkan, pihaknya terus meningkatkan CHS untuk menjaga iklim pariwisata di Kota Batam agar tidak terimbas Covid-19.

"Dari pintu masuk para pengunjung sudah menjalankan tes suhu tubuh, mencuci tangan dan juga tidak lupa untuk menggunakan masker," kata Steven, Jumat (17/7/2020).

Dijelaskannya, penerapan serta terus melakukan peningkatan kualitas CHS di kawasannya ini agar para pengunjung merasa aman.

Tidak hanya itu, hal ini diterapkan selain untuk mencegah, namun juga merupakan bentuk serius Nuvasa Bay untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Jadi kami memang tidak main-main dalam memerangi Covid-19 ini," tegasnya.

Diungkapkannya, hal ini terlihat dari kunjungan pemain golf di lokasinya yang terus meningkat setiap bulannya. "Pada bulan Maret 800 pengunjung yang bermain golf. Di bulan Mei lebih dari 1.000 pengunjung dan bulan berikutnya sudah mencapai 1.200 lebih. Hal ini jelas menunjukan bahwa konsumen percaya dan merasa aman," ungkapnya.

Lanjut Steven, saat ini pihaknya juga telah siap menerima kunjungan wisman mancanegara untuk berolahraga, maupun menginap di Nuvasa Bay.

Dengan penerapan CHS yang baik, pihaknya akan memastikan setiap wisman mancanegara akan merasakan keamanan serta kenyamanan ketika berada di kawasan Nuvasa Bay.

"Jadi kami optimis akan membantu pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata di Kota Batam," tutupnya.

Editor: Gokli